Minggu, 24 November 2013

Macam-macam Shampoo Sesuai Jenis Rambut

Assalamu’alaikum wr.wb !
H! Annyeong haseyo :)
Hola! Vas happenin ^^
Bertemu lagi dengan netters semuanyaaaaaa ^_^
Kali ini saya mau berbagi soal kecantikan nih yang so pasti khusus buat cewe-cewe. Kecantikan kali ini berhubungan shampoo yang tepat untuk rambut kamu.Karena kalau salah shampoo pasti rambut bakalan rusak. Pada enggak mau kan rambutnya pada rusak gara-gara salah shampoo?. Berikut ini beberapa macam shampoo yang yang memenuhi kebutuhan perawatan rambut tertentu :

v  Shampoo Telur ( Egg Shampoo)

Dapat dibuat dari telur ataupun bahan dasar lesitin. Cocok untuk rambut kering, normal condong ke kering, dan rambut setelah proses pengeritingan atau pewarnaan.
v  Shampoo Krim ( Cream Shampoo)

Berbenruk susu kental dan terbuat dari bahan-bahan mengandung minyak. Cocok untuk rambut kering, normal condong ke kering, porus dan susah diatur.
v  Shampoo Jeruk ( Lemon Shampoo)

Menggunakan asam nitrat sebagai bahan pembuatnya, dapat melarutkan minyak kulit kepala dan rambut. Cocok untuk rambut berminyak.
v  Shampoo Obat ( Medicated Shampoo)

Biasanya mengandung zat pembunuh kuman ( bakterisida), digunakan untuk mencegah gangguan penebalan kulit kepala seperti ketombe.
v  Shampoo yang Mengandung Antiseptik

Pada umumnya mengandung zat desinfektan dan diberikan atas saran dokter. Digunakan untuk mengatasi gangguan ranbut dan kulit kepala,seperti ketombe dan lain-lain.
v  Shampoo Ginseng Vitalis

Menggunakan sari ginseng untuk memberi nutrisi bagi rambut yang rusak.
v  Shampoo Urang-Aring

Mengandung formula urang-aring sebagai nutrisi rambut agar rambut nampak lebih hitam.
v  Shampoo Silky & Straight

Mengandung formula nutria zilk zaitun complex untuk rambut dengan ujung yang mencuat atau bercabang.
v  Shampoo Hairfall Defense

Mengandung vita-ace untuk mengurangi rambut rontok karena patah-patah.

Jangan salah pilih shampoo ya. Melihat aneka jenis shampoo yang sudah dijelaskan diatas, berarti kulit kepala dan rambut yang berminyak akan tambah berminyak apabila menggunakan shampoo telur dan shampoo krim. Rambut akan terlihat basah dancepat kotor serta berketombe basah. Sebaliknya kulit kepala dan rambut kering akan semakin kering dan kadang terdapat ketombe kering jika diberikan shampoo jeruk Jadi udah pada tau kan nihbuat cewe-cewe shampoo yang cocok buat kalian?

Sumber : Majalah Muslimah No. 57 Tahun V Rabiul Awal 1428 H / 2007 M.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar